Jumat, 09 Desember 2011

7 Movies Terseram

Film seram akhir-akhir ini banyak sekali dan kadang menjadi film yang sangat digemari oleh sebagian kalangan masyarakat. Berikut ini adalah 7 Film paling seram yang ada :

1. Child's Play 4 : Bride of Chucky
Bride of Chucky (dikenal juga dengan nama Child's Play 4: Bride of Chucky) adalah sebuah film horor tahun 1998 yang disutradarai oleh Ronny Yu. Berbeda dengan tiga film Child's Play sebelumnya, film keempat Chucky ini lebih banyak menampilkan sisi komedi berbalut misteri. Brad Dourif masih tetap menjadi pengisi suara Chucky dalam film ini. Chucky sendiri mendapatkan teman baru yaitu Tiffany (dengan pengisi suara Jennifer Tilly).

Film ini tidak banyak membahas tentang Charles Lee Ray dan sosoknya sebagai pembunuh seperti dalam tiga film sebelumnya.

2. The Exorcist
The Exorcist adalah sebuah film horor Amerika Serikat yang diadaptasi dari novel tahun 1971 dengan judul yang sama karya William Peter Blatty, mengenai seorang gadis kecil yang kerasukan setan dan usaha nekat ibunya yang mencoba menyembuhkan putrinya lewat eksorsisme (ritual pengusiran setan) yang dilakukan oleh dua orang imam Katolik. Film ini menampilkan Ellen Burstyn, Linda Blair, Max von Sydow, Kitty Winn, Lee J. Cobb, Jason Miller dan Mercedes McCambridge. Baik film maupun bukunya terinspirasi dari sebuah praktek eksorsisme yang tercatat pada tahun 1949 atas seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun. Film ini merupakan salah satu dari sekian banyak film 'anak setan', termasuk di antara serial film The Omen dan Rosemary's Baby.

Film ini menjadi salah satu film horor paling menguntungkan sepanjang masa, memperoleh penghasilan kotor sebesar $402.500.000 di seluruh dunia.[1] Film ini juga memperoleh sepuluh nominasi Piala Oscar - memenangkan dua di antaranya untuk Penataan Suara Terbaik dan Penulisan Skenario Adaptasi Terbaik - dan kalah dalam kategori Film Terbaik pada film pemenangnya The Sting. Bersama-sama dengan novel yang mendasari film ini, cerita karangan Blatty ini telah diterbitkan berulang kali selama bertahun-tahun.

3. The Shining
The Shining adalah film horor psikologis 1980 yang disutradarai oleh Stanley Kubrick, ditulis dengan novelis Diane Johnson, dan dibintangi oleh Jack Nicholson, Shelley Duvall, dan Danny Lloyd. Film ini berdasarkan novel dengan nama yang sama, oleh Stephen King, tentang seorang penulis dengan istri dan anak muda yang menerima tugas dari pengurus di luar musim di sebuah hotel yang terisolasi. Anak laki-laki, yang memiliki kemampuan psikis, mampu melihat hal-hal di masa depan atau masa lalu, seperti hantu di hotel. Segera setelah bergerak dalam, dan setelah badai musim dingin melumpuhkan yang meninggalkan salju keluarga, ayah menjadi dipengaruhi oleh keberadaan supranatural di hotel berhantu, ia turun menjadi gila dan mencoba untuk membunuh istri dan anaknya.

Tidak seperti kebanyakan film oleh Stanley Kubrick, yang melihat sebuah bangunan slow release bertahap pada kata-mulut-, The Shining dirilis secara lebih seperti film pasar massal, membuka pada awalnya hanya dalam dua kota pada Memorial Day, dan kemudian Sebulan kemudian melihat siaran nasional (termasuk drive-in) setelah iklan televisi yang luas. Walaupun respon awal terhadap film tersebut dicampur, kemudian penilaian kritis telah lebih baik dan sekarang dipandang sebagai klasik dari genre horor. Martin Scorsese, menulis di The Daily Beast, peringkat sebagai salah satu film horor terbaik, kritikus film, mahasiswa film, dan produser Kubrick, Jan Harlan, memiliki semua berkomentar tentang pengaruh besar film ini terhadap [budaya populer. yang berkisar dari thriller mengerikan lain ke serial kartun The Simpsons.

4. Jelangkung:
Jelangkung adalah sebuah film horor dari Indonesia yang dirilis tahun 2001. Film yang disutradarai Rizal Mantovani dan Jose Poernomo ini mengusung tema ritual mistis kuno jailangkung dari Indonesia dan legenda-legenda urban dari daerah Jakarta, seperti legenda Hantu Rumah Kentang dan Suster Ngesot. Dengan tag-line-nya yang terkenal setelah dirilis, yaitu "Datang tak dijemput, pulang tak diantar". Film ini berbiaya produksi 400 juta rupiah, dengan biaya total 1 miliar rupiah. Film ini tercatat telah ditonton 1,3 juta penonton di layar bioskop setelah dirilis, dengan total penonton sampai sekarang 5,7 juta penonton, dan meraup pendapatan sekitar lima miliar rupiah. Jelangkung masih memimpin sebagai film dengan penonton terbanyak di seluruh Indonesia, namun rekornya sebagai film dengan pendapatan terbanyak di seluruh Indonesia telah dikalahkan oleh film Laskar Pelangi tahun 2008.

5. Ju-On
Ju-on: The Grudge (? 呪 怨, Juon) adalah sebuah film 2003 Jepang yang ditulis dan disutradarai oleh Takashi Shimizu. Film ini masuk ketiga dalam Ju-pada seri dan merupakan film pertama dirilis teatrikal (dua entri pertama yang langsung ke produksi video). Film ini dirilis di Jepang pada tanggal 25 Januari 2003 dan telah melahirkan beberapa sekuel dan remake Amerika berjudul The Grudge, yang dirilis pada tahun 2004.

6. Ringu (The Ring)
Ring (リング, Ringu?) adalah sebuah film horor Jepang 1998 oleh Hideo Nakata, diadaptasi dari novel dengan nama yang sama oleh Koji Suzuki, yang menarik dari cerita rakyat Jepang Banchō Sarayashiki. Film ini dibintangi Nanako Matsushima, Hiroyuki Sanada, dan Rikiya Otaka sebagai anggota keluarga bercerai. Film ini kemudian dibuat ulang di Amerika Serikat sebagai The Ring (2002).

Ring adalah tentang yang dikutuk, mengganggu rekaman video itu, ketika menonton, akan menyebabkan pengunjung untuk mati seminggu setelah. Film ini adalah film horor terlaris tertinggi di Jepang pada 12 miliar yen ($ 137.700.000) dan juga dianggap sebagai film horor paling menakutkan di Jepang menurut survey Oricon.

7: Shutter
Shutter (Thai: ชัตเตอร์ กด ติด วิญญาณ) adalah sebuah film horor Thailand 2004 oleh Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom; dibintangi Ananda Everingham, Natthaweeranuch Thongmee, dan Achita Sikamana. Ini berfokus pada gambar misterius terlihat dalam gambar dikembangkan.

Terima Kasih sudah membaca artikel ini^^

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...